Home / News / News

NEWS

November 9, 2017
SOHO Global Health menerima penghargaan “Karya Anak Bangsa” dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia


SOHO Global Health menerima penghargaan “Karya Anak Bangsa” dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia

 

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53, Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia berupaya mendorong kemandirian terhadap produk farmasi dan alat kesehatan, dan memberikan penghargaan “Karya Anak Bangsa” bagi industri farmasi dan alat kesehatan yang berkarya inovatif dalam upaya meningkatkan kemandirian. PT SOHO Global Health sebagai perusahaan farmasi yang memproduksi obat herbal modern yang terus fokus untuk mengembangkan potensi alam Indonesia mendapatkan Penghargaan Karya Anak Bangsa dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. SOHO Global Health menunjukan keseriusannya dalam mengembangkan Temulawak (Curcuma Xanthorriza) dengan mendirikan SOHO Centre of Excellence in Herbal Research (SCEHR) di Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat yang diresmikan Bupati Sukabumi dan Kepala Badan POM dan pada tahun 2015 lalu.

Tidak terbatas pada dibangunnya SCEHR, SOHO Global Health pun kembali melakukan terobosan dengan sebuah inovasi berbasis konsep  “Seed to Patient” pada SOHO Center of Excellence In Herbal Research (SCEHR) dan kolaborasi Academic Business Government Community (ABGC) sebagai upaya mencapai kemandirian industri dalam penyediaan ekstrak temulawak untuk bahan baku obat tradisional dan suplemen kesehatan di Indonesia.

Melalui terobosan ini SOHO Global Health pun mendapatkan kehormatan atas penghargaan “Karya Anak Bangsa” di Bidang Farmasi dalam Kemandirian Penyediaan Bahan Baku Obat yang diberikan oleh Kementrian Kesehatan Indonesia. Diraihnya penghargaan tersebut menunjukan bahwa Pendekatan Seed to Patient dan Kolaborasi ABGC yang SOHO Global Health lakukan telah menjadi dasar pembuktian sebuah kemandirian dari produk-produk SOHO yang berbasis temulawak, sehingga diharapkan bisa menjadi role model untuk pengembangan produk-produk herbal lainnya di Indonesia.

Konsep Seed to Patient tersebut digunakan SOHO Global Health dalam pengembangan produk-produknya yang berbasis temulawak, dimana SOHO Global Health mengembangkan temulawak mulai dari standarisasi bibit dengan kualitas terbaik, proses tercatat dan terkontrol dalam penanaman, pemanenan sampai pengolahan, proses ekstraksi yang menghasilkan ekstrak kualtitas tinggi dan konsisten, formulasi ekstrak temulawak menjadi obat, uji Pre klinik dan uji Klinik serta  distribusi sampai ke tangan pasien. Keseluruhan proses penanaman sampai dengan pengolahan yang dilakukan SOHO Global Health di SCHER  telah mendapatkan sertifikasi pertanian organik dari Inofice, sebuah badan sertifikasi tanaman organik.

Untuk menjalankan konsep seed to patient tersebut, SOHO Global Health juga bersinergi  dengan berbagai elemen dengan  pola kerjasama ABGC  (Academic, Business,Goverment, Community). Untuk Academic, SOHO bekerjasama dengan beberapa Universitas seperti IPB, UGM, ITB, UNSW Sydney Australia; untuk elemen Business, Soho bekerja sama dengan beberapa partner bisnis, dan supplier dalam dan luar negeri; untuk Goverment, SOHO bekerjasama dengan BPPT, Badan POM dan untuk elemen Community, SOHO bekerjasama dengan petani yang dikoordinasikan oleh Gapoktan Kemuning Sukabumi.

 

Sekilas SOHO Global Health

SOHO Global Health merupakan salah satu kelompok perusahaan farmasi terkemuka di bidang manufaktur dan distribusi yang senantiasa selalu memberikan pelayanan dan produk kesehatan yang berkualitas tinggi. SOHO Global Health yang terdiri dari beberapa unit bisnis diantaranya yaitu : PT SOHO Industri Pharmasi, PT Parit Padang Global, PT SOHO Global Medika, telah berdiri selama lebih dari 70 tahun dan fokus pada produk kesehatan yang bersifat natural.

 

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person:

  1. 1.         Dr. Raphael Aswin Susilowidodo

Vice President Research & Development, Regulatory and Medical Affairs

e-mail           :

Mobile         : 081513958007

 

  1. 2.         MARIA YULY INDARTO

Public Relation

Email             :

Mobile         : 081316741539

Phone          : +6221 2985 8888 (hunting) ext 7805

 

__________________________________________________________________________________________________

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Back to Top
  • Share
  • Print

Mayapada 2 Building, 12th Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 27
Jakarta 12920 INDONESIA

Phone   +6221 2985 8888 (Hunting)
Fax       +6221 2985 8866